Promo Terbaru

Berita dan Artikel Terbaru

Keuntungan Bertransaksi Dengan Kami

Proses Pembelian Mudah dan Cepat
Asuransi Allrisk Selama Masa Kredit
Bisa Tukar Tambah Mobil Semua Merk
Garansi Resmi Mesin Hingga 3 Tahun
Gratis Jasa Servis Hingga 50.000 Km
Jaminan Harga Termurah
Paket Kredit DP / Cicilan Ringan
Syarat Kredit Dapat Dijemput
Free Souvenir Untuk Order Di Tempat
Kredit Mobil Bekas & Asuransi Mobil

Dapatkan Bonus Setiap Pembelian Unit

Free Kaca Film 3M Garansi 5th
Free Payung Toyota
Free Tas/Handbag Toyota
Free Vocher BBM
Free Kalender Toyota
Free P3K dan Segitiga Pengaman
Free Racun Api
Free Selimut Mobil
Keluarga Toyota Corolla sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1970-an. Sejak saat itu Corolla sudah menjadi sedan favorit di Indonesia. Nah, ada salah satu klan Corolla produksi Toyota Astra Motor yang jadi salah satu saksi bisu mengenai kesuksesan klan Corolla di Indonesia, terutama di tahun '90-an. Ya, sedan itu adalah Toyota Great Corolla.

Toyota Great Corolla merupakan salah satu icon sedan terlaris yang lahir tahun 1992 di Indonesia. Corolla dengan seri bodi AE101 ini mulai di produksi tahun 1992, lalu mengalami facelift di tahun 1994, dan berakhir di tahun 1996.

Pada generasi awal tahun 1992 sampai 1993, ada 3 tipe yang dijual di Indonesia yaitu 1.6 SE.G, 1.6 SE, dan ada versi SE dengan mesin yang sama dipakai oleh Starlet, 1.300 cc.

Urutannya, Great Corolla 1.6 SE.G adalah versi yang paling mewah karena paling lengkap. Sedangkan 1.6 SE dibawah 1.6 SE.G. Perbedaannya diantaranya di bahan jok, head unit orisinal bawaan, dan spion, lis body dan handle pintu yang tidak di cat sewarna body.

Untuk Great Corolla SE yang paling terlihat adalah peleknya yang memakai diameter 13 inci (tipe 1.6 keduanya memakai pelek diameter 14 inci), kemudian mesinnya yang berkapasitas 1.300 cc sama seperti Starlet. Interiornya pun cukup banyak perbedaannya, bahan jok, lingkar kemudi, spion manual, head unit orisinal bawaan, dan tidak ada power window serta power steering.

Great Corolla tipe SE ini hanya diproduksi di tahun '92-'93 saja. Di generasi kedua sejak tahun 1994 hanya tipe 1.6 SE dan 1.6 SE.G saja yang diproduksi. Selain itu, fitur auto retract pada spion pun ditiadakan pada Great Corolla tahun produksi '94-'96.

Namun mesin 4 silinder 1.600 cc dengan teknologi twincam dan Electronic Fuel Injection milik Great Corolla tahun '94-'96 lebih responsif dibandingkan yang tahun sebelumnya.

Dealer Toyota Deltamas Medan
MARKETING DEALER DELTAMAS TOYOTA MEDAN Updated at: Wednesday, April 25, 2018


WA
Telp